Latest Updates

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Rambut. Bawang merah atau yang dalam bahasa latin disebut Allium ascalonicum L. merupakan tumbuhan dalam famili Alliaceae. Umbi yang dihasilkan tanaman ini digunakan oleh manusia sebagai bumbu masakan pada setiap masakan. Ada yang dihaluskan bersama bumbu lainnya maupun dijadikan bawang goreng sebagai pewangi dan penyedap masakan. 
manfaat bawang merah untuk rambut

Bawang merah mengandung protein, lemak, fosfor, niacin, Vitamin B1, vitamin C, Kalsium, sulfur, asam fenol, enzim alinase, minyak atsiri, pektin dan flavonglikosida. Flavonglikosida berfunsi sebagai pembunuh bakteri, menurunkan panas dan antiradang. 

Selain sebagai bumbu masakan, bawang merah ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut. Jika anda punya masalah dengan kesehatan rambut seperti rambut rontok dan ketombe, maka bawang merah bisa dijadikan obat untuk mengatasi masalah rambut anda sekaligus menyuburkan rambut.

Baca juga artikel tentang : Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Merah untuk kesehatan rambut: 
  1. Mengobati rambut rontok. Bawang merah kaya akan kandungan sulfur yang mampu meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat rambut. Caranya : Siapkan ramuan dengan membuat jus bawang merah terlebih dahulu yakni blender beberapa siung bawang. Pijatlah kulit kepala dengan hot coconut oil selama 30 menit. Kemudian oleskan jus bawang untuk membuka pori-pori kulit kepala. Lalu, tutup rambut Anda dengan handuk hangat untuk menguapkan rambut. 
  2. Menumbuhkan rambut. Memijat kulit kepala Anda dengan jus bawang dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga mengakibatkan pertumbuhan rambut baru. Sulfur dalam bawang merah tidak hanya mengurangi rambut rontok, tetapi juga menginduksi pertumbuhan rambut. Caranya : Campurlah jus bawang merah dengan coconut oil dan pijat kulit kepala. Biarkan selama 40 menit dan kemudian bilas dengan sampo ringan. 
  3. Menyembuhkan infeksi kulit kepala. Apabila kulit kepala anda mengalami infeksi gunakan jus bawang merah untuk menyembuhkan infeksi kulit kepala anda. Infeksi jamur dapat merusak rambut Anda dan juga menyebabkan kerontokan rambut yang parah. Selain mengobati infeksi kulit kepala, bawang merah juga membantu membuka pori-pori yang tersumbat dari folikel rambut. 
  4. Mengatasi ketombe. Anda juga bisa menyingkirkan ketombe dengan jus bawang merah. Caranya : Campur jus bawang dengan lemon, dan tambahkan beberapa tetes madu. Oleskan pada rambut Anda dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan sampo anti-ketombe ringan untuk menyingkirkan ketombe secara alami. 
  5. Menguatkan rambut. Bawang merah bisa juga digunakan untuk menguatkan dan melembutkan rambut. Caranya : campurkan parutan bawang merah dan minyak zaitun. Oleskan ke kepala secara merata. Biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan shampo. 
Dengan mengetahui manfaat bawang merah untuk kesehatan rambut anda bisa mendapatkan rambut sehat tanpa mengeluarkan biaya yang banyak. selain untuk rambut, Bawang merah berkhasiat mengobati penyakit jantung dan diabetes.

0 Response to "Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Rambut"

Post a Comment