Latest Updates

Manfaat Jintan Hitam Untuk Kesehatan

manfaat jintan hitam
Jintan Hitam
Manfaat Jintan Hitam Untuk Kesehatan. Jintan hitam atau Habbatussauda (Nigella sativa) adalah rempah-rempah yang dapat digunakan sebagai tanaman obat. Dalam agama Islam, berdasarkan hadist Rasulullah SAW jintan hitam dikenal sebagai obat dari segala penyakit kecuali kematian.  Dilansir dari Green Med Info, Senin (2/12), Jintan hitam ini sangat kuat untuk menyembuhkan racun dalam tubuh. Jintan hitam juga merangsang regenerasi sel-sel beta mati dalam pankreas penderita diabetes.

merupakan tanaman semak belukar yang tumbuh liar pada setiap musim di beberapa kawasan seperti di utara Afrika, Asia dan Jazirah Arab. - See more at: http://www.arrahmah.com/news/2013/02/15/khasiat-luar-biasa-habbatussauda-jinten-hitam-dalam-hadits-dan-ilmu-medis.html#sthash.jIX7zaCI.dpuf

Kandungan  nutrisi jintan hitam
1. Oleat (Omega 9), Linoleat (Omega 6), Linolenat (Omega 3)
2. Minyak-minyak volatile atau minyak esensial
3. Fitosterol
4. Alkaloid (Nigelleine dan Nigellamine-n-oxide)
5. Asam-asam Amino
6. Asam Lemak (Myristic asam, Palmitic Asam,Oleic Asam,Linoleic Asam,Linolenic Asam,    Arachidic Asam

Manfaat Jintan Hitam
1. Mencegah kerusakan jantung akibat radiasi. Ini semua karena kandungan ekstrak thymoquinone dalam jintan hitam yang melindungi jantung dari kerusakan serangan eksperimental.
2. Mencegah ketergantungan morfin. Ekstrak alkohol dari jintan hitam mengurangi ketergantungan seseorang terhadap morfin.
3. Mencegah kerusakan ginjal terkait dengan diabetes. Ekstrak thymoquinone dari jintan hitam memiliki efek protektif pada nefropati diabetik eksperimental.
4. Mencegah adhesi pasca operasi. Jintan hitam akan menutupi permukaan peritoneal setelah trauma pasca pembedahan atau operasi.
5. Mencegah penyakit alzheimer. Ekstrak thymoquinone dalam jintan hitam memiliki efek protektif pada diabetes eksperimental dan mencegah neurotoksisitas.
6. Menekan pertumbuhan kanker payudara. Ekstrak thymoquinone menghambat pertumbuhan tumor dan menginduksi kematian sel terprogram (apoptosis) pada kanker payudara.
7. Mencegah patologi otak terkait dengan penyakit parkinson.
8. Membunuh sel glioblastoma penyebab kanker otak.
9. Membunuh sel leukimia dengan menginduksi apoptosis mitokondria pada leukemia lymphoblastic akut.
10. Mencegah diabetes patologi. Kandungan thymoquinone menjadi agen terapeutik untuk membunuh sel-sel kanker serviks.
11. Mencegah kerusakan otak.
12. Membunuh sel kanker mulut.

Dengan manfaat jintan hitam yang banyak ini, tidak ada salahnya untuk anda mengkonsumsinya scara rutin. Semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Jintan Hitam Untuk Kesehatan"

Post a Comment