Latest Updates

Cara Menghilangkan Bekas Luka


Cara menghilangkan bekas luka
Memiliki bekas luka... OMG, itu masalah yang serius bagi anda yang sangat menjaga penampilan. Bagaimana kalau bekas luka tersebut ada pada wajah??? Itu jauh lebih serius. Kenapa?? Karena bekas luka yang ada diwajah lebih susah untuk disembunyikan sehingga akan membuat anda merasa minder dan kurang percaya diri. untuk menutupi bekas luka anda akan melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya. Pertanyaannya adalah Apakah bekas luka dapat hilang???? Ada 2 cara untuk menghilangkan bekas luka yakni dengan cara operasi bedah leser dan dengan cara alami. Saat ini operasi bedah dengan sinar laser akan bisa mengatasi bekas luka anda. namun demikian menghilangkan bekas luka dengan sinar laser memakan biaya yang tidak sedikit. Karena masalah biaya inilah yang menyebabkan anda tetap membiarkan bekas luka anda. oleh karena itu sebelum melakukan bedah sinar laser ada baiknya anda menggunakan bahan bahan alami untuk menghilangkan bekas luka. Kalau bekas luka anda sangat parah dan tidak bisa diatasi dengan pemakain bahan-bahan alami, barulah anda memutuskan untuk menghilangkannya dengan bedah laser. 


  • Menggunakan Bawang putih. Salah satu manfaat bawang putih yaitu dapat menghilangkan bekas luka. Kenapa bisa? Bawang putih terbukti mempunyai efek anti-proliferasi dimana dapat menghambat terjadinya pemekaran jaringan. Caranya : oleskan parutan atau irisan bawang putih ke bekas luka dan Biarkan sampai kering. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan treatmen ini secara rutin sampai bekas luka mengecil dan hilang. 
  • Menggunakan Mentimun Selain untuk dikonsumsi ternyata manfaat buah mentimun dapat juga untuk menyembuhkan bekas luka. mentimun mengadung zat silica yang berperan dalam meningkatkan kolagen kulit. Caranya : ambil parutan buah mentimun keudian oleskan ke bekas luka anda. biarkan selam 15 menit dan bilas dengan air dingin. 
  • Menggunakan Lidah Buaya Manfaat lidah buaya tak bisa dihitung dengan jari. Selain untuk perawatan kulit dan rambut tenyata lidah buaya dapat untuk menghilangkan bekas luka yang masih baru. Caranya : oleskan getah lidah buaya pada bekas luka. Treatmen ini dimaksud untuk mencegah bekas luka yang permanen yang sulit hilang. 
  • Menggunakan Teh Hijau Ternyaya bekas luka bisa juga diatasi dengan menggunakan teh hijau. Caranya: mengoleskan kapas yang telah dioleskan dengan teh hijau. 
  • Menggunakan Minyak Zaitun. Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan memang sudah tidak usah dipertanyakan lagi. bagaimana dengan bekas luka? Ternyata manfaat minyak zaitun juga bisa untuk menghilangkan bekas luka. Caranya : oleskan minyak zaitun ke areal bekas luka. Lakukan secara rutin sampai bekas lukannya mengecil dan hilang. 

Ngga harus bingungkan untuk menghilangkan bekas luka. Dengan bahan-bahan alami yang mudah anda dapat dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Demikian artikel tentang cara menghilangkan bekas luka ini. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Luka"

Post a Comment