Latest Updates

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Kulit

kecantikan kulit
Minyak Zaitun atau olive oil merupakan minyak nabati yang berasal dari buah zaitun. Selain bisa dikonsumsi begitu saja, minyak zaitun juga merupakan salah satu bahan penyedap masakan. Selain itu minyak zaitun juga dipercaya berkhasiat untuk kecantikan. Untuk kecantikan Minyak zaitun mampu melembutkan kulit wajah, mempertahankan keindahan kulit tubuh, dan berguna bagi keindahan rambut. 

  1. Membersihkan wajah. Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk membersihkan riasan. Caranya :Teteskan minyak zaitun di telapak tangan, usapkan ke seluruh wajah lalu gosok perlahan hingga merata. Beri pijatan lembut, bersihkan dengan handuk dan air hangat. Selain itu minyak zaitun juga menghaluskan serta mencegah kerutan di wajah. 
  2. Menghaluskan kulit tubuh. Selain untuk menghaluskan wajah, minyak zaitun dapat digunakan untuk menghaluskan kulit. caranya : teteskan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam air mandi. Dengan cara ini minyak zaitun dapat merawat keseluruhan kulit tubuh. Selain itu, menurut kepercayaan Mesir kuno, minyak zaitun juga membantu penyembuhan lebih cepat melalui mandi. 
  3. Menyegarkan Tubuh. Minyak essential oil dari buah zaitun ini, punya efek menyegarkan dan mudah sekali diserap oleh tubuh kita. Sehingga tidak menutupi pori-pori, dan kulit masih bisa bernapas. Minyak ini juga berkhasiat untuk melembabkan dan melembutkan kulit kita, terutama untuk jenis kulit kering. 
  4. Merawat kuku. Untuk memiliki kuku yang bersinar dan lembab kuku, kuku perlu di rawat. Perawatan kuku ini adalah dengan message minyak zaitun. Kuku merupakan bagian tubuh yang sedikit memiliki kandungan minyak dan keringat, maka kelembabnya perlu dijaga. Ketika mengalami kekeringan, kuku akan menjadi rapuh. Minyak zaitun bisa membantu menjaga melembabkannya. Caranya: pijat kuku dengan minyak zaitun setiap malam hari. Lakukan ini tiga kali seminggu untuk mengobati kuku yang rapuh. 
  5. Merawat kaki. Minyak zaitun dipercaya untuk menghaluskan telapak kaki yang kering dan pecah-pecah. Caranya : Massage minyak zaitun pada telapak kaki yang pecah-pecah dan kering kemudian Kenakan kaus kaki kemudian bawa tidur. Keesokan harinya Anda akan menemukan rasa halus dan perbaikan kulit di telapak kaki . message minyak zaitun untuk telapak kaki yang pecah-pecah sangat efektif juka dilakukan secara rutin. 
  6. Scrub. Dalam buku yang berjudul The Passionate Olive yang ditulis oleh Carol Firenze, seperti dikutip dari IndiaTimes, dijelaskan bahwa minyak zaitun dapat membantu mengatasi kulit kering dan pecah-pecah. Selain itu, minyak zaitun juga dapat membantu regenerasi kulit, melepaskan kulit mati dan memicu pertumbuhan kulit baru. Caranya : minyak zaitun dicampurkan dengan garam mandi. Discrub ke seluruh tubuh (kecuali bagian yang kulitnya sensitif seperti paha dalam atau kulit yang terluka.) 
Bagaimana menurut anda? hanya dengan minyak zaitun anda bisa mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. Selain untuk kecantikan kulit, minyak zaitun juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Baca juga artikel Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan rambut. Selamat mencoba

0 Response to "Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Kulit"

Post a Comment