Latest Updates

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

cara memutihkan wajah secara alami
Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami. Cara memutihkan kulit dapat dicoba dengan berbagai cara. Ada dua cara memutihkan kulit yaknii dengan produk pemutih yang beredar dipasaran (produk instans) dan dengan bahan alami. memutihkan kulit dengan produk pemutih instan memang memberikan efek secara langsung dan instan. Namun perlu diperhatikan bagaimana efek samping jangka panjang yang dapat membahayakan kesehatan. Perlu Anda ketahui bahwa produk pemutih yang menjanjikan dapat memberikan hasil instan beresiko berbahaya. Karena bisa saja produk tersebut menggandung merkuri atau hidrokinon yang dilarang oleh pemerintah. Sedangkan memutihkan kulit dengan bahan alami aman bagi kulit. 

Cara memutihkan kulit dengan bahan alami

Bengkoang 
Sejak jaman dahulu bengkoang sudah digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Dengan kandungan pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan vitamin C didalam bengkoang selain dapat memutihkan kulit juga dapat mencerahkan dan menghilangkan flek hitam pada kulit wajah. Oleh karena itu, dengan pemakaian masker bengkoang secara teratur dapat memutihkan dan mencerahkan kulit serta menghilangkan flek pada kulit wajah. Caranya : oleskan masker bengkoan pada wajah yang telah dibersihkan secara merata. Diamkan sampai masker mengering. Setelah kering cuci bersih dengan air hangat. Untuk pembuatan masker bengkoan secara alami bisa dilihat pada artikel Cara memutihkan wajah dengan bengkoang.

Jeruk Nipis 
Dengan kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk nipis selain dapat menghaluskan dan mengencangkan kulit juga dapat memutihkan kulit. Caranya : jeruk nipis ini dapat juga dicampur dengan madu dan minyak zaitun. Campurkan satu sendok madu, air perasan jeruk nipis dan minyak zaitun. Oleskan campuran tadi ke wajah dan biarkan selama 15-30 menit atau sampai mengering. Pada bilasan pertama cuci wajah dengan air hangat. Penggunaan air hangat ini untuk mengangkat sisa-sisa masker di wajah. Setelah bersih, basuhlah kembali wajah dengan air dingin supaya kulit menjadi kencang dan pori-pori mengecil. 

Susu 
Sejak jaman dahulu susu sudah dikenal dapat memutihkan kulit. Untuk memutihkan kulit wajah susu ini dapat digunakan sebagai masker. Caranya : oleskan susu sapi segar yang telah matang pada wajah. Kemudian diamkan kurang lebih selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. 

Pepaya 
Pada buah pepaya terkandung bahan mirip alpha hydroxy acid yang dapat memutihkan wajah juga dapat mengurangi keriput wajah. Untuk memutihkan kulit wajah pepaya dapat dibuat sebagai masker. Caranya : campur buah pepaya, teh sari lemon, teh sari jeruk dan madu. Blender semua bahan tersebut. Setelah itu, aplikasikan dengan merata di wajah Anda. Pastikan tidak terkena mata sebab bisa perih! Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah. 

Masker Beras 
Selain sebagai bahan makanan pokok beras juga dikenal dapat memutihkan kulit wajah karena lebih aman dan tidak beresiko terkena efek samping berbahaya. Caranya : 2 sendok teh tepung beras di campur dengan 2 sendok makan madu dan tambahkan sedikit minyak zaitun. Oleskan masker beras secara merata ke wajah dan diamkan selam 30 menit. Cuci wajah dengan air hangat. Untuk membuat tepung beras ini dapat dilihat pada artikel Cara Memutihkan Kulit Dengan Masker Beras.

Sederhanakan cara untuk memutihkan kulit wajah??? Jadi menurut anda cara yang mana yang paling cocok dengan anda? Selamat mencoba^_^

0 Response to "Cara Memutihkan Kulit Secara Alami"

Post a Comment