Latest Updates

Cantik Alami Dengan Jeruk Nipis

Cantik alami dengan jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang terkenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Selama ini jeruk nipis terkenal dengan banyak manfaatnya mulai dari dunia kecantikan, kesehatan bahkan dunia kuliner. Diantara berbagai macam jeruk, jeruk nipis atau dalam bahasa latinnya lebih dikenal dengan nama Citrus Aurantium mempunyai manfaat yang paling banyak. 
Selain karena kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk nipis juga mengandung banyak nutrisi lain seperti asam amino, asam sitrat, asam sitrum, minyak atsirin, Glikosida dan lemak. Didunia kesehatan jeruk nipis berhasiat mengobati batuk dan radang tenggorokan. Selain dimanfaatkan didunia kesehatan, jeruk nipis juga banyak dimanfaatkan didunia kecantikan terutama kecantikan kulit. 

cantik alami dengan jeruk nipis

Manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah yakni: 

1. Untuk mengencangkan, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.
2. Mengecilkan pori-pori 
3. Mencegah timbulnya jerawat 
4. Membersihkan kulit kusam 

Ada beberapa cara menggunakan jeruk nipis untuk perawatan wajah : 

  • Ambil perasan jeruk nipis, oleskan perasan tersebut keseluruh wajah. Diamkan selam 30 menit hingga meresap kedalam kulit. Setelah 30 menit basuh wajah dengan air bersih. Lakukan secara rutin minimal seminggu sekali. 
  • Untuk menambah khasiatnya pemakaian jeruk nipis ini dapat juga dicampur dengan madu dan minyak zaitun. Campurkan satu sendok madu, air perasan jeruk nipis dan minyak zaitun. Oleskan campuran tadi ke wajah dan biarkan selama 15-30 menit atau sampai mengering. Pada bilasan pertama cuci wajah dengan air hangat. Penggunaan air hangat ini untuk mengangkat sisa-sisa masker di wajah. Setelah bersih, basuhlah kembali wajah dengan air dingin supaya kulit menjadi kencang dan pori-pori mengecil. 
Untuk mendapatkan kulit bersih, kencang dan halus tidak harus selalu mahal. Cukup dengan bahan-bahan yang ada di alam sudah bisa didapat kulit sehat yang diidamkan. 
 
selamat mencoba ^_^.

0 Response to "Cantik Alami Dengan Jeruk Nipis"

Post a Comment