Latest Updates

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak


cara menghilangkan bulu ketiak
Memiliki kulit ketiak yang putih bersih tanpa bulu merupakan impian setiap wanita. Alasan untuk menghilangkan bulu ketiak biasanya karena bulu ketiak sangat mengganggu dalam hal penampilan dan pergerakan kita terutama saat menggunakan pakain singlet. Selain itu, kehadiran bulu ketiak biasanya menimbulkan aroma tidak sedap terutama saat kita sedang berkeringat. Pertumbuhan bulu ketiak dipengaruhi oleh berbagai faktor genetik. Maka dari itu setiap orang mempunyai bulu ketiak dengan jumlah yang berbeda-beda.untuk itu bagi yang mempunyai bulu ketiak caranya dengan mencukurnya 1 minggu sekali tapi cara ini harus dilakukan secara terus menerus. Ada dua cara menghilangkan bulu ketiak yaitu dengan cara alami dan dengan cara modern. 

Cara menghilangkan bulu ketiak dengan cara alami 

  • Tepung Jagung. Campurkan 4 sendok tepung jagung, 4 sendok gula pasir dan 3 butir putih telur. Aduk bahan tadi sampai rata dan oleskan pada ketiak kemudian diberi kain diatasnya. Diamkan sampai kering sebelum mencabut kain tersebut dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan ketiak. 
  • Masker Bengkoang. Oleskan masker bengkoang pada ketiak dan diamkan selama 10 menit. Sebaiknya dilakukan pada malam hari. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan 2 kali sehari. Ramuan Kunyit dan Kapur Sirih. Caranya : cukur bulu ketiak kemudian oleskan pada ketiak. Ramuan ini sangat ampuh untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. 
  • Mentimun dan Lemon. Caranya : Parut mentimun secukupnya kemudian campurkan dengan perasan lemon. Oleskan ramuan ini ke ketiak dan biarkan selam 15 menit. Setelah 15 menit cuci ketiak anda samapi bersih. itulah salah satu manfaat mentimun .
  • Ramuan Madu, Gula dan Jeruk Nipis. Caranya ; bersihkan ketiak anda . campurkan ¼ gelas madu, 1 gelas gula dan air perasan peruk nipis. Didihkan campuran tadi. Setelah mendidih diamkan sampai hangat. Oleskan ramuan ke ketiak. 
  • Lobak. Caranya: haluskan lobak kemudian oleskan lobak pada ketiak secara merata. Pijat dengan pelan kurang lebih selama 5 menit. Setelah itu cuci ketiak dengan air hangat. 
Cara menghilangkan bulu ketiak dengan cara modern 

  • Mencukur bulu ketiak. Mencukur bulu ketiak merupakan metode yang paling cepat dan efektif, akan tetapi cara ini tidak bertahan lama. Meski terbilang mudah caraa ini tidak efektif karena tidak dapat menghilangkan bulu ketiak secara permanen. 
  • Waxing Dilihat dari segi biaya cara ini bisa dibilang murah dan hasilnya juga lebih tahan lama. akan tetapi menghilangkan bulu ketiak dengan cara ini bukan pilihan yang baik karena cara ini cukup menyakitkan dan bisa menimbulkan iritasi. 
  • Krim penghilang bulu Metode ini dengan menggunakan krim penghilang bulu ketiak. Tapi untuk pemilihan krim ini harus dilakukan dengan hati-hati dalam penggunaannya. Karena jika krim yang kita pilih tidak cocok maka akan menimbulkan iritasi. 
Jadi, cara menghilangkan bulu ketiak seperti apa yang akan anda pilih????

0 Response to "Cara Menghilangkan Bulu Ketiak"

Post a Comment