Latest Updates

OCD, Diet ALA Dedy Corbuzier

      
ocd
Cara diet yang paling populer saat ini adalah OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet) karena diklaim bisa menurunkan berat badan dengan cepat. OCD diperkenalkan oleh sang metalist Dedy Corbuzier. Prinsip dari diet ini adalah puasa tapi anda masih diijinkan untuk minum air putih selama melakukan diet OCD.
      Dapat kita lihat langsung dari suksesnya diet ini adalah dari badan Dedy Corbuzier itu sendiri. Seperti kita tahu bahwa sebelum melakukan diet OCD badan sang mentalist dahulu gemuk namun sekarang badannya terlihat kencang dan berotot tanpa ada lemak. 
      Cara diet OCD ini sendiri membebaskan anda untuk mengkonsumsi makanan apapun tetapi ada batas waktu tertentu. Yang dalam istilah OCD itu sendiri dikenal dengan jendela makan. Maksudnya adalah selama jendela waktu makan yang dianjurkan oleh sang master maka anda dapat menyantap aneka macam makanan berkabohidrat tinggi, maupun makanan yang mengandung kolestrol. Waktu puasa yang digunakan untuk diet OCD ini ada 16 Jam, 18 jam dan 20 jam yang artinya waktu anda untuk makan adalah 8 jam, 6 jam dan 4 jam (jendela makan). Untuk memulai diet OCD ini dupayakan memulai dari waktu yang terkecil atau yang ringan dahulu (bertahap).

Waktu puasa 16 jam (jendela makan 8 jam) 
Bagi anda yang baru memulai diet OCD, sebaiknya dimulai dari puasa 16 jam. Selama 16 jam ini anda dilarang mengkonsumsi makanan apapun kecuali air putih untuk mencegah dehidrasi. Jadi kalau menggunakan jendela makan 8 jam artinya anda mulai makan jam 12 siang sampai jam 8 malam. Untuk jendela makan ini sendiri anda bebas memilih waktu untuk memulai makan sesuai kebutuhan anda. 

Waktu puasa 18 jam (jendela makan 6 jam) 
Setelah terbiasa dengan jendela/waktu makan 8 jam. Anda bisa melanjutkan ke tahap 6 jam dengan waktu puasa selam 18 jam full. Kalau anda memulai waktu makan pada jam 12 siang maka waktu makan terakhir anda adalah jam 6 malam. 

Waktu puasa 20 jam (jendela makan 4 jam) 
Langkah ketiga adalah anda bisa berpuasa selam 20 jam full. Untuk memulai OCD di langkah ketiga ini sangan sulit karena anda hanya memiliki waktu makan hanya 4 jam saja. 

Puasa 24 Jam Full 
Berpuasa selam 24 jam full kedengarannya menakutkan bukan? Pasalnya untuk langkah keempat ini anda hanya makan satu kali sehari saat jam menunjukan waktu 12 siang. Anda hanya bisa makan kembali jam 12 siang keesokan harinya. Khusus untuk cara ini hanya dianjurkan 2 kali dalam seminggu sisanya anda lakukan adalah langkah ketiga atau kedua. 

Catatan : untuk diet OCD ini yang harus diingat adalah saat waktu makan tidak boleh makan berlebihan/ rakus. Sekian dulu pembahasan tentang diet OCD kali ini. Selamat mencoba dan semoga sukses.

0 Response to "OCD, Diet ALA Dedy Corbuzier"

Post a Comment