Latest Updates

Cara Menghilangkan Bau Badan

cara menghilangkan bau badan
Tips menghilangkan bau badan. Memiliki penampilan menarik memang idaman setiap orang. Akan tetapi semenarik apapun penampilan anda jika anda memiliki masalah dengan bau badan dijamin akan membuat anda tidak nyaman dan menghilangkan rasa percaya diri terutama jika anda seorang yang sering bersosialisasi dengan orang lain. Bau badan dapat disebabkan oleh beberapa hal antara lain jarang mandi, jenis makanan yang anda konsumsi dan bisa juga terjadi karena bakteri. Keringat yang berlebih juga dapat menyebabkan bau badan karena keringat akan bercampur dengan bakteri dan kotoran yang berada di permukaan kulit kita. Bagi anda yang memiliki masalah bau badan, ada beberapa tips menghilangkan bau badan secara alami dengan bahan-bahan yang ada disekitar kita. Menghilangkan bau badan ini dapat dilakukan dengan cara dari dalam dan cara dari luar. 

Cara menghilangkan bau badan dari dalam 
  1. Mengkonsumsi Jahe. Antioksida yang terkandung dalam jahe dapat menghancurkan racun-racun dalam tubuh. Cara yang paling mudah untuk mengkonsumsi jahe ini adalah dengan membuat wedang jahe. Jika mengkonsumsi wedang jahe secara teratur maka akan dapat mengurangi masalah bau badan. 
  2. Mengkonsumsi daun kemangi. Kandungan atsirin dan antiseptik dalam daun kemagi dapat membantu mengurangi bau badan anda. Sering-seringlah mengkonsumsi daun kemangi baik sebagi lalapan atau urap. Selain itu mengkonsumsi daun kemangi saat haid juga dapat mengurangi bau tidak sedap pada daerah kewanitaan anda. 
  3. Menggunakan daun sirih. Daun sirih merupakan salah satu antiseptik alami yang sangat ampuh untuk mengurangi masalah bau badan. Caranya, rebus 5 lembar aun siri dengan dua gelas air hingga menjadi satu gelas air. Minum air rebusan sirih tersebut satu gelas sehari secara teratur hingga bau badan anda berkurang. 
Cara menghilangkan bau badan dari luar 
  1. Menghilangkan Bau Badan dengan Jeruk Nipis. Caranya yakni air perasan jeruk nipis dicampur dengan kapur sirih. Kemudian gosokan kebagian badan tertentu misalnya ketiak. 
  2. Menghilangkan bau badan dengan mentimun. Satu buah mentimun muda yang sudah dikupas kulitnya kemudian gosokan berulang kali ke bagian badan yang berbau. Lakukan kegiatan ini sehabis mandi lalu bilas lagi dengan air.
  3. Menghilangkan Bau Badan dengan Baking Soda. Baking soda merupakan salah satu bahan untuk membuat kue. Ternyata bakin soda ini juga dapat menghilangkan bau badan dengan mengurangi produksi keringat. Caranya menaburkan bakin soda ke ketiak sehingga dapat mengurangi keringat yang keluar dari tubuh. 
Inilah cara-cara menghilangkan bau badan secara alami dengan bahan yang sering kita jumpai dan yang pastinya murah meriah. Pilihlah salah satu cara diatas yang paling mudah dalam mencari bahannya serta paling mudah dilakukan. 

selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Badan"

Post a Comment