Latest Updates

5 Hal Penyebab Diet Tidak Berhasil


5 hal penyebab diet gagal
Memiliki berat badan berlebih merupakan permasalahan yang sering di alami oleh masyarakat saat ini. Pola hidup yang tidak sehat merupakan salah satu penyebab tingginya tingkat 0besitas. Mungkin anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang mengalaminya. Beberapa cara mungkin telah anda coba untuk menurunkan berat badan anda termaksud dengan mengatur pola makan. Namun, tidak sedikit dari anda yang belum mengerti tentang pengaturan pola makan sehingga menyebabkan diet yang anda lakukan mengalami kegagalan. 


  • Mengurangi karbohidrat secara besar-besaran. Karbohidrat merupakan salah satu sumber energi yang dibutuhkan tubuh. Energi yang dihasilkan dari karbohidrat ini akan digunakan sebagai sumber energi untuk aktivitas anda. Jika anda mengurangi karbohidrat dengan skala besar maka tubuh akan menggunakan otot sebagai cadangan energi. Untuk menghidari hal ini maka anda harus mencukupi kebutuhan karbohidrat tubuh Anda. Karbohidrat kompleks adalah pilihan terbaik untuk membantu menurunkan berat badan Anda dan menjaga tingkat energi Anda. 
  • Jedah Makan yang terlalu lama. karena kesibukan atau keinginan anda untuk menurunkan berat badan, terkadang anda akan terlambat atau meninggalkan waktu makan. Jika hal ini terjadi, maka level gula darah Anda akan turun drastis dan tubuh akan memecah otot sebagai sumber energi. 
  • Tidak mengkonsumsi garam. Tubuh masih membutuhkan sodium untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Sodium dalam jumlah cukup berguna untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Jika Anda tidak mengonsumsi sodium sama sekali, tubuh akan mengalami retensi cairan, kram, dan kekuatan otot akan menurun. 
  • Makanan sembarangan setelah diet berhasil. Inilah yang sering terjadi, saat Anda berhasil mencapai berat badan ideal, Anda akan mulai makan sesuka Anda. Hal ini terjadi karena selama diet, Anda merasa ‘terkekang’ dan tidak bisa makan makanan yang Anda inginkan. Konsumsi Kalori yang tidak sehat. Saat lapar, Anda mungkin pernah mengonsumsi biskuit, fastfood, ataupun makanan olahan lain yang kurang sehat bagi tubuh Anda. Sekalipun memiliki rasa yang lezat, ternyata jenis makanan tersebut bukan merupakan sumber kalori yang baik bagi Anda.

Dengan meninggalkan waktu makan atau tidak makan bukan berati akan secara instan mengurangi berat badan anda. Diet adalah tentang mengonsumsi makanan bernutrisi setiap hari, diiringi rajin berolahraga dan istirahat cukup, untuk mendapatkan berat badan ideal dengan cara yang lebih sehat.

0 Response to "5 Hal Penyebab Diet Tidak Berhasil"

Post a Comment