Latest Updates

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Secara Alami

mengecilkan pori-pori wajah secara alami
Memiliki pori-pori besar diwajah pasti akan mengurangi rasa percaya diri anda. selain menggangu penampilan, pori-pori besar di wajah juga akan menyebabkan kerusakan pada kulit anda. Pori-pori yang terlalu besar mengakibatkan penumpukan sisa-sisa kosmetik, debu dan kotoran lainnya pada area wajah anda, penumpukan kotoran inilah yang bisa mengakibat kulit wajah menjadi kusam. 

Pori-pori wajah yang besar ini disebabkan kurangnya perawatan pada kulit anda. selain itu pemakaian alat kosmetik yang berlebihan juga bisa bisa menyebabkan pori-pori menjadi besar. Untuk anda yang memiliki bekas jerawat, jika tidak secepatnya dilakukan perawatan maka hal ini bisa juga mmeyebabkan pori-pori anda menjadi besar. 

Untuk anda yang sudah terlanjur memiliki pori-pori yang besar tidak bisa sekaligus dikecilkan, namun jika anda melakukan perawatan wajah rutin, pori-pori yang membesar itu bisa tampak mengecil dan dapat menyempurnakan penampilan anda. oleh karena itu di artikel ini akan dibahas mengenai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami

Es Batu 
Perawatan wajah dengan es batu ini tergolong sangat sederhana. Dengan sifat dinginnya dapat menyejukkan kulit anda. selain itu Perawatan ini juga bisa bermanfaat untuk menjaga produksi sebum (kelenjar minyak) pada kondisi normal. caranya: bungkus es batu dalam kapas atau kain tipis yang bersih. kemudian gosokan ke suluruh bagian wajah. Es batu tersebut akan membantu mengencangkan pori-pori. Lakukan treatmen ini setiap pagi untuk memanjakan kulit. 

Tomat 
Dengan kandungan vitamin C dan potasiun yang tinggi tomat sangat ampuh untuk mengecilkan pori-pori besar. Caranya: Ambil dua buah tomat organik yang sudah matang. Potong-potong, kemudian blender hingga halus. Aplikasikan pada wajah secara merata, kemudian bilas dengan air.

Putih Telur 
Kemampuan putih telur sebagai zat perekat sudah tidak diragukan lagi. Hal itu dapat dimanfaatkan untuk mengencangkan wajah dan mengecilkan pori-pori. Caranya : campurkan putih telur dan setengan sendok madu, aduk sampai menjadi pasta. Oleskan campuran tersebut pada wajah secara merata. Diamkan hingga mengering dan rasakan tarikan dari putih telur. Terakhir, bilas dengan air dingin hingga bersih. 

Jeruk Nipis 
Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi dan kaya akan antioksida. Caranya : Ambil jeruk nipis berukuran sedang, potong tipis-tipis, kemudian tempelkan pada wajah hingga merata. Sebelumnya, pastikan wajah telah bersih dari make up dan kotoran lainnya. Biarkan jeruk nipis selama 10 menit. Kemudian, basuh dengan air hangat 

Pepaya 
Selain dikonsumsi, buah berwarna merah ini juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Caranya: Parut seperempat pepaya yang tidak terlalu masak hingga halus. Oleskan pada wajah secara menyeluruh. Diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat. 

Mentimun dan apel Mentimun 
Mempunyai sifat astrigen yang dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah. Sedangkan apel merupakan buah yang mengandung antioksida dan mengadung bahan yang dapat menyerap kelebihan minyak pada wajah. Dengan menggunakan campuran mentimun dan apel ini akan menhasilkan hasil yang lebih sempurna. Caranya : Ambil satu mentimun dan apel berukuran sedang. Haluskan dalam blender hingga menjadi masker. Aplikasikan pada wajah secara merata. Biarkan sekitar 10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. 

Pilihlah salah satu cara untuk mengecilkan pori-pori diatas dan lihat hasilnya. Selamat mencoba

0 Response to "Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah Secara Alami"

Post a Comment