Latest Updates

Cara Memutihkan Wajah Dengan Bengkoang

cara memutihkan wajah dengan bengkoang
Cara memutihkan wajah dengan bengkoang. Bengkoang yang nama latinnya Pachyrhizus erosus adalah salah satu bahan makanan yang mempunyai rasa yang segar dengan kandungan air yang tinggi. Selain untuk di konsumsi bengkoang juag dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah dan kulit badan. Salah satu cara untuk memutihkan kulit wajah dengan bengkoang yakni dengan dibuat menjadi masker. 
Penggunaan masker bengkoang ini sangat aman karena bengkoang adalah buah yang ekstrak penting untuk kecantikan kulit. Sudah banyak masker bengkoang yang beredar dipasaran dengan berbagai merek. Tapi terkadang masker yang beredar ini sudah bercampur dengan ekstrak lain yang apabila kita gunakan ada yang cocok dan ada yang tidak cocok dengan kulit wajah anda. Apabila produk masker bengkoang yang digunakan tidak cocok dengan kulit kita makan akan menyebabkan iritasi pada kulit. Untuk menghindari hal ini, ada baiknya kita membuat masker sendiri dari bengkoang. Sebelum membuat masker bengkoang ada baiknya anda mengetahui kandungan gizi pada bengkoang. Bengkoang mengandung pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan vitamin C. 

Jika Anda ingin membuat masker sendiri di rumah Anda bisa mengikuti terus uraian dibawah ini yang dikutip dari wollipop dan kompas. 

Cara Membuat Masker Bengkoang 
  •  Ambil bengkoang dan cuci hingga bersih, lalu kupas kulit bengkoang dan parut bengkoang. 
  • Peras parutan bengkoang untuk diambil airnya, masukkan kedalam mangkuk atau gelas dan buang ampasnya. 
  • Diamkan air perasan bengkoang, sampai air perasan bengkoang mengendap pada dasar wadah. 
  • Setelah mengendap buang airnya yang benig tadi dan ambil endapannya. Endapan itulah yang digunakan sebagai masker bengkoang 
  • Untuk yang ingin disimpan, saat mau dipakai sebaiknya Anda bisa menambahkan sedikit air dingin atau air mawar. 

Cara yang benar Menggunakan Masker Bengkoang
  • Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu sebelum menggunakan masker bengkoang. 
  • Oleskan endapan bengkoang pada wajah menggunakan bantuan masker sampai merata 
  • Diamkan selama 30 menit atau sampai masker mengering. 
  • Lalu bersihkan masker dan Keringkan wajah anda dengan handuk lembut
 Pemakaian masker bengkoang secara rutin selain dapat memutihkan kulit wajah juga dapat membantu mencerahkan wajah dan menghilangkan noda hitam. Selamat mencoba^_^

0 Response to "Cara Memutihkan Wajah Dengan Bengkoang"

Post a Comment