Latest Updates

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Memiliki bau mulut menyengat pasti sangat mempengaruhi rasa percaya diri anda. Bayangkan saja, saat anda sedang berkomunikasi dengan orang lain tiba-tiba lawan bicara anda menutup hidungnya. Otomatis rasa lepas anda untuk berbicara pasti terbatas. Tapi sebelum saya membahas tentang cara menghilangkan bau mulut, ada baiknya anda ketahui dulu penyebab bau mulut yang tidak sedap.

cara menghilangkan bau mulut
Faktor penyebab bau mulut : 

  • Kurang dijaganya kebersihan mulut dan gigi. Kurangnya menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut juga mempengaruhi timbulnya bau mulut karena biasanya sisa makanan yang anda makan akan tertinggal di mulut dan gigi anda. untuk menjaga kebersihan mulut anda adalah dengan menyikat gigi anda setelah makan dan sebelum tidur. Lebih bagus lagi sehabis sikat gigi anda memakai obat kumur, selain menyegarkan obat kumur ini juga dapat membersihkan bakteri yang tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi. 
  • Konsumsi makanan tertentu seperti bawang, jengkol, durian, petai atau makanan lainnya yang memiliki bau yang menyengat juga dapat mempengaruhi bau mulut. 
  • Kurangnya konsumsi air putih. Kurangnya minum air ternyata menyebabkan bau mulut. Dalam sehari anda harus usahakan meminum air putih minimal 2 liter sehari. 
Nah... sekarang setelah anda tau penyebab bau mulut, saya akan coba bahas tentang cara menghilangkan bau mulut dengan cara alami. Bahan yang digunakan adalah bahan yang sering dan mudah anda jumpai serta mudah dilakukan. 

Cara menghilangkan bau mulut. 
  • Menggunakan rebusan air sirih Salah satu cara untuk menghilangkan bau mulut yakni dengan menggunakan rebusan air sirih. Caranya sngat mudah. Caranya, siapkan beberapa daun sirih yang sudah tua kemudian remas-remas daun sirih smapai berlendir. Rebuslah daun sirih tersebut dengan air sampai mendidih. Dinginkan dan gunakan air sirih tersebut untuk berkumur setiap hari. 
  • Menggunakan jeruk nipis Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi. telah diketahui bahwa vitamin C bisa mengatasi bau mulut. Caranya, perasan jeruk nipis dicampur dengan madu murni. Aduk rata keduanya. Minum campuran ini setiap hari agar bau mulut anda dapat teratasi secara permanen. 
Manakan dari kedua resep alami untuk cara menghilangkan bau mulut ini yang sesuai dengan anda?? selamat mencobanya.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Mulut"

Post a Comment