Latest Updates

7 Tips Menurunkan Berat Badan

7 tips menurunkan berat badan. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Salah satunya adalah dengan mengatur pola makan. Bagi sebagian orang menurunkan berat badan sangat sulit karena itu banyak yang mencari tips menurunkan berat badan. 

tips menurunkan berat badan
Berikut ini beberapa tips menurunkan berat badan
  1. Bangun minset bahwa anda bisa Segala sesuatu yang dilakukan butuh niat untuk menjalankannya. Kedengarannya memang mudah dan seringkali dianggap sepele. Akan tetapi langkah awal ini menentukan keberhasilan anda pada tahap selanjutnya. Keyakinan yang harus dibangun adalah bahwa bentuk badan ideal sangat berarti untuk anda dan kesehatan anda serta sangat anda inginkan. 
  2. Minum air putih Sering-seringlah minum air putih. Minum 1-2 gelas air putih setelah bangun tidur agar terhindar dari dehidrasi. Minum air 5-10 menit sebelum makan dan Anda akan dapat mengurangi porsi makan. Dengan penekanan pada air minum juga dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda. 
  3. Olahraga sebelum makan olahraga pada pagi hari juga harus dilakukan karena pada saat itu perut kita masih dalam keadaan kosong sehingga tubuh akan cenderung menggunakan lemak sebagai sumber energi karena glikogen telah habis setelah tidur selama 8 jam. 
  4. Hindari makan gorengan dan minuman bersoda Sebisa mungkin menghindari makan gorengan karena makanan tersebut banyak mengandung minyak . Minuman bersoda biasanya mengandung 250 kalori yang berasal dari gula yang mudah sekali menjadi glukosa dan terserapoleh tubuh. Selain itu minuman bersoda tidak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. 
  5. Perbanyak makan buah dan sayur Dengan mengkonsumsi bayak sayur dan buah makan akan membantu proses diet anda. Makanan berserat sangat bermanfaat untuk diet dan perawatan tubuh karena mampu mengikat lemak yang dikonsumsi yang selanjutnya kan dibuang bersama kotoran. Dengan sering dan banyak menkonsumsi buah dan sayur maka perut akan cepat kenyak sehingga porsi nasi berkurang. 
  6. Kenakan celana yang pas Kenakanlah celana yang pas yang sesuai dengan lingkar perut anda. Dengan mengenakan celana yang pas anda akan mudah mengontrol nafsu makan anda karena jika celana anda sempit itu menandakan anda banyak makan. 
  7. Tentukan batas makan terakhir. Dengan menentukan batas waktu terakhir anda makan pada hari itu, anda dapat mengontrol makan anda. Misalnya waktu terakhir anda makan adalah jam 6 sore, itu berarti diatas jam 6 sore anda tidak boleh mengkonsumsi makanan apapun kecuali air putih atau teh hijau. 
Demikian tips menurunkan berat badan semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

0 Response to "7 Tips Menurunkan Berat Badan"

Post a Comment