Latest Updates

Tips Menghilangkan Komedo

         
Tips menghilangkan Komedo
          Tips menghilangkan komedo. Adanya komedo di wajah dapat menimbulkan rasa tidak percaya diri. komedo itu sendiri bukanlah karena bakteri ataupun jamur tapi Komedo timbul diwajah karena kurangnya kebersihan diwajah. Mengapa demikian? komedo timbul karena tersumbatnya pori-pori kulit oleh kotoran. Komedo disebabkan oleh sel-sel kulit yang mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Biasanya komedo sering muncul di hidung, dagu dan pipi. 
         Untuk menghilangkan komedo hal pertama yang dilakukan mengetahui jenis komedo yang timbul. Ada dua jenis komedo yang sering muncul diwajah yakni komedo hitam (Blackheads) dan komedo putih (Whiteheads). Komedo hitam dikenal juga dengan nama komedo terbuka merupakan bintik-bintik hitam yang muncul pada pori-pori wajah yang tidak terlapisi oleh epitel kulit. Tipe komedo seperti ini lebih mudah untuk diatasi. Sedangkan untuk komedo putih atau komedo tertutup merupakan bintik putih yang menonjol dari dalam kulit wajah. Komedo ini ini berada dibawah epitel kulit. Jenis komedo ini lebih sulit diatasi karena berada dibawah lapisan kulit. Untuk menghilangkan komedo sendiri sebenarnya tidak susah, itu tergantung dari perawatan dan ketekunan yang dilakukan.

Cara menghilangkan komedo hitam karena komedo jenis ini yang paling banyak timbul diwajah. 

  1. Menjaga kebersihan wajah. Seperti yang telah dijelaskan bahwa komedo sering timbul pada wajah yang berminyak dan tersumbatnya pori-pori kulit oleh kotoran karena kurangnya perawatan wajah. Kebersihan merupakan cara yang paling ampuh untuk menghindari timbulnya komedo. Maka dari itu bersihkan wajah secara rutin dan gunakan pembersih yang dapat mengurangi kandungan minyak pada wajah. 
  2. Uap Air. Rebus air hingga mendidih kemudian hadapkan wajah anda kebawah wadah hingga uap air mengenai wajah anda. Lakukan selama 3-5 menit. Saat wajah anda masih dalam keadaan hangat tekan bagian wajah atau hidung yang ada komedonya. Saat komedo keluar bersihkan komedo dengan handuk. Prosedur ini dapat diulang setiap hari.
  3. Air panas dan garam. Campuran air garam ini dapat mengurangi kandungan minyak diwajah dan dapat menghilangkan komedo. Siapkan air panas dalam baskom. Tambahkan 1 sendok garam kedalam air. Diamkan selam 10 menit. Gunakan larutan garam tadi untuk mencuci muka.  
  4. Putih telur. Selain ampuh untuk menjaga kulit wajah, putih telur juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya yakni, bersihkan wajah kemudian oleskan putih telur pada wajah.
  5. Lidah Buaya. Kandungan gel pada lidah buaya juga dapat untuk menghilangkan komedo Sehingga anda dapat menggunakan lidah buaya untuk menghilangkannya dengan cara mematahkan batang lidah buaya dan mengoleskannya lendirnya pada wajah yang terdapat komedo. 
  6. Madu. Campurkan garam dan madu untuk membentuk sebuah krim alami. Oleskan krim tersebut ke wajah, khususnya area hidung di mana komedo sering bersarang. Gosokkan selama 5 menit dan cuci dengan air dingin. 
 Menghilangkan komedo di wajah itu tidak harus mahal bukan?? selamat mencoba.

0 Response to "Tips Menghilangkan Komedo"

Post a Comment