Latest Updates

Tips Melembutkan Rambut

tips melembutkan rambut
Memiliki rambut kusam, kaku dan susah di atur sangat mengganggu penampilan dan membuat tidak nyaman. Ada beberapa faktor yang menyebabkan rambut kaku dan susah di atur, entah itu karena sudah bawan lahir (faktor genetik), faktor lingkungan, serta bisa juga karena kekurangan nutrisi. Faktotr yang paling mempengaruhi kerusakan rambut adalah faktor lingkungan dan nutrisi rambut. Orang yang mengkonsumsi makanan dengan nutrisi yang tidak seimbang pasti akan lebih mudah mengalami kerusakan rambut. Begitu juga dengan seseorang yang terlalu sering terpapar dengan debu, polusi, serta sengatan sinar matahari dari luar. Untuk itu, perhatian ekstra harus selalu kita berikan kepada rambut, agar rambut kita bisa selalu tampil cantik dan lembut serta selalu terhindar dari kerusakan. 

Berikut ini adalah tips melembutkan rambut agar selalu sehat dan lembut. 

Gunakan Shampo Yang Sesuai
Pemilihan jenis shampo dapat mempengaruhi kelembutan rambut. yang Pemilihan shampo yang tidak cocok dengan jenis rambut bisa menimbulkan dampak yang fatal seperti munculnya alergi serta iritasi kulit kepala. Selain itu, sering berganti-ganti merk shampo juga bisa membuat rambut anda cepat rusak. Sebaiknya gunakanlah hanya satu merk shampo saja jika anda sudah merasa cocok dengan shampo tersebut. 

Konsumsi Cukup Air 
Jika tubuh kekurangan cairan (dehidrasi), maka kesehatan rambut pun juga akan ikut terganggu. Dehidrasi bisa memicu kekeringan pada rambut. Selain itu dehidrasi bisa membuat rambut kusam dan rapuh. Untuk itu, selalu pastikan kebutuhan cairan anda selalu terpenuhi dengan cara cukup mengkonsumsi air putih dan makanan lain yang mengandung air. 

Lindungi Rambut Anda 
kondisi lingkungan luar yang tidak baik seperti debu, polusi, serta paparan sinar matahari bisa merusak rambut anda secara perlahan. Solusinya, jangan biarkan rambut anda berada terlalu lama dilingkungan yang "berbahaya" bagi kesehatan rambut tersebut. Atau jika terpaksa, pastikanlah anda rajin menggunakan kondisioner untuk menangkal pengaruh buruk dari lingkungan. 

Konsumsi Nutrisi Yang Cukup 
Nutrisi yang masuk ke dalam tubuh anda memiliki peranan yang sangat penting bagi kesehatan rambut anda. Beberapa jenis asupan nutrisi seperti vitamin E, protein, serta mineral seng (zinc) terbukti memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan rambut. 

Lakukan Perawatan Tambahan 
Untuk membantu melembutkan rambut bisa dilakukan perawatan tambahan yakni dengan melakukan creambath minimal sebulan sekali. Dengan creambath bisa sangat bermanfaat untuk menjaga rambut anda agar tetap sehat. Selain creambath, produk-produk perawatan rambut tambahan seperti masker dan serum rambut juga bisa anda gunakan. Namun yang perlu diingat, selalu selektiflah dalam memilih produk perawatan rambut karena rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sensitif.

0 Response to "Tips Melembutkan Rambut"

Post a Comment