Latest Updates

Lulur Beras Hitam Untuk Memutihkan Kulit

lulur beras
Lulur beras hitam untuk memutihkan kulit. Salah satu cara untuk memutihkan kulit adalah dengan menggunakan lulur. pemakaian lulur secara teratur dapat memutihkan kulit anda. Lulur mandi instan memang sudah banyak tersedia di pasaran tapi terkadang produk tersebut ada yang tidak cocok dengan kulit. Untuk menghindari hal tersebut ada baiknya anda membuat lulur sendiri dengan bahan alami. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat lulur ini adalah dengan beras. Beras memiliki kandungan vitamin B, E serta squalane oil, ketiga kandungan ini sangat baik untuk memutihkan kulit tubuh anda secara alami. Adapun jenis beras yang paling baik untuk dijadikan lulur adalah jenis beras jepang.
Lulur beras hitam ini bukanlah memakai jenis beras hitam, tapi menggunakan beras putih biasa (lebih bagus menggunakan beras jepang). Beras putih ini diolah dengan cara di sangrai/digoreng tanpa minyak sampai gosong (sampai berwarna hitam pekat). Untuk lebih jelas dibawah ini akan di jelaskan bagaimana cara membuat lulur beras hitam.

Cara membuat  beras hitam :
  • Siapkan beras jepang/beras lokal sebanyak 4 genggam
  • Sangrai/goreng beras tanpa minyak sampai gosong (sampai menjadi hitam pekat).
 Cara membuat Lulur beras hitam:
  • Ambil sedikit beras hitam , tambahkan sedikit air dan sedikit asam. diamkan sebentar
  • Kemudian remas-remas beras sampai menjadi pasta
  • Oleskan lulur beras hitam pada bagian tubuh yang akan anda putihkan, gosok perlahan dan diamkan sampai agak kering
  • Bersihkan lulur beras hitam dengan air bersih (disarankan pemakaian lulur beras hitam dilakukan sebelum mandi
Cara membuat lulur beras hitam diatas dapat dilakukan dalam jumlah yang banyak, sehingga anda mempunyai stok dan mempermudahkan anda nantinya. Untuk memutihkan kulit wajah, baca juga artikel  Cara Memutihkan Kulit Dengan Masker Beras dan Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami.

0 Response to "Lulur Beras Hitam Untuk Memutihkan Kulit"

Post a Comment